[Sinopsis Drama] Gu Family Book

Annyeong haseyo, ni hao! Nah di hari Sabtu yang cerah ini, semangat HUT RI yang ke 68 masih berkobar ya(oke nggak nyambung). Di hari Sabtu yang ternyata udah H-2 liburan ya(hiks, sedih) buat anak sekolahan, aku mau posting review K-Drama. Hahaha, udah lama banget ya nggak posting beginian. Soalnya butuh waktu yang senggang, maklum aku kan sibuk gitu(preet!), eh tapi bentar lagi beneran sibuk buat unas loh. Udah deh curcolnya, kita langsung masuk ke review alias sinopsisnya yuk!

 

Yang pertama, drama ini sudah tayang sejak April kemarin menurut informasi yang kudengar. Sekarang saja sudah nongkrong di layar televisi kita, ikan terbang, alias Indosiar milik kita bersama(eh, apa sih slogannya?). Oke itu nggak penting. Tapi di televisi itu belum selesai, paling baru tayang lima atau enam atau tujuh episode gitu? Sedangkan aku akan membagi link semua sinopsis(insyaAllah). Okesip.

Drama ini dibintangi oleh banyak aktor dan aktris, di antaranya ada yang dari girlband terkenal. Siapa yang Say A? Nah, Suzy sang maknae dari GB Miss A ikut ambil bagian sebagai pemeran utama wanita di sini. Di sini dia berperan dengan Lee Seunggi, aktor terkenal yang membintangi drama dengan rating bagus(cth : My Girlfriend is A Gumiho bareng Shin Min Ah, King 2 Hearts bareng kak Ha Jiwon).

“Gu Family Book” diarahkan sutradara Shin Woo Cheol yang sukses membesut “A Gentleman’s Dignity”, “Secret Garden” dan “Lovers in Paris”. Naskahnya ditulis oleh Kang Eun Kyung, yang juga merupakan penulis naskah serial “Glory Jane” (“Man of Honor”) dan “Bread, Love, and Dreams”.

Berikut info lengkapnya (atau mungkin sebut aja format dramanya) :

  • Genre: Melodrama, sejarah, fantasi
  • Sutradara: Shin Woo Chul
  • Penulis: Kan Eung Kyung
  • Episode: 24
  • Stasiun TV: MBC
  • Periode Tayang: 8 April – 25 Juni 2013
  • Jam Tayang: Senin dan Selasa 21.55
  • Pemain: Lee Seung Ki, Bae Suzy, Yoo Yun Suk, Lee Yoo Bi, Lee Sung Jee, Lee Yeon Hee

Sinopsis Ringkas Drama Korea Gu Family Book

Sebuah epik melodrama tentang banyak kesulitan Choi Kang Chi (Lee Seung Ki), lahir sebagai makhluk setengah manusia-setengah-mitos-, yang berjalan melalui agar menjadi manusia dan cerita perjalanan Choi Kang Chi berjuang di untuk hidup lebih seperti manusia daripada orang lain meskipun tidak mampu untuk menjadi manusia.

Yoon Seo Hwa (Lee Yeon Hee) dan dewa penjaga Jiri pegunungan, Gu Wal Ryung (Choi Jin Hyuk) jatuh cinta namun karena perangkap musuh-musuh mereka, status keluarga Yoon jatuh ke reruntuhan. Sementara Seo Hwa berada di run dengan pembantu, dia menerima kabar bahwa Wal Ryung telah menghilang setelah sebuah kecelakaan. Merasa tidak mampu mengangkat anaknya sementara melarikan diri, ia mengirim dia ke sungai dalam keranjang berharap bahwa seseorang bisa membawanya masuk

Choi Kang Chi (Lee Seung Ki) dibesarkan oleh keluarga Choi setelah telah dijemput dari sungai. Sementara itu, Dam Yeo Wol (Bae Suzy) adalah master seni bela diri dan memanah. Wol Yeo adalah karakter yang benar-benar tegak menghargai Tiga Obligasi dan Lima Hubungan dalam Konfusianisme, dan menjadi instruktur di sebuah pusat seni bela diri di usia muda.

 

 

Nah, itu ringkasnya. Menurutku drama ini mirip sama My Girlfriend is A Gumiho cuma settingnya aja yang beda dan nggak disepadankan. Secara sutradaranya beda sih. Di awal-awal episode juga ada yang menyebut-nyebut masalah Gumiho. Lalu, di sini Lee Seunggi bukan manusia utuh kan? Jadi dia makhluk yang berbeda spesies, cuma bedanya Gumiho itu cewek, ini malah cowok(bukan gumiho namanya, cuma sama-sama setengah manusia). Ringkasnya udah ngerti kan? Jadi bisa dibilang drama ini khas fantasy yang sering dibuat oleh Korea selama ini lah ya(karena Korea itu punya banyak mitos yang masyarakatnya percayai gitu).

Oke kalau mau sinopsis lengkapnya bisa  di sini aja.

Kalau baca di blog yang kulink jangan lupa komentar ya, kita saling menghargai karena nge-recapnya juga butuh waktu lama dan kalian tahu seperti apa susahnya. Oke?

Nah ini bonus piku-pikunya buat kalian semua.

 

Gu Family Book Cover - Dunia Cerpen

17ey98M_thumb3

gu family book1

Gu-Family-Book (267 x 400)

guf

photo293297

TU79nv43cantiknya…

gu5

003

Gu Family Book drama korea

GuFamilyBook_2

455

891

Film-Gu-Family-Bookoke mesranya bikin semaput haha 😀

024

Say hi to uri cute couple… ^^

photo321786_thumb[3]

Oke deh segini dulu ya. Maaf fotonya nggak banyak, tapi cukup menjelaskan dan bikin penasaran kan? Oke lah, karena koneksi internetku agak lemot, jadi aku akhiri dulu reviewnya. Kritik dan saran serta diskusi mohon isi di kolom komentar ya. Okay?

See you in next review!

Regards,

Jung Sang Neul

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s